5 Fullback Kanan Terbaik dalam Sejarah Liga Inggris

PADA sepakbola modern seperti sekarang ini terdapat beberapa perubahan gaya bermain. Salah satunya posisi pemain bertahan yang tidak lagi hanya fokus mengamankan lini belakang tapi juga diharapkan bisa membantu melakukan variasi serangan.

Seorang fullback atau bek sayap saat ini juga dituntut untuk lebih ‘serba guna’ dan mumpuni dalam hal kecepatan juga penetrasi ke daerah pertahan lawan. Mereka punya tugas tambahan untuk memberikan assist bahkan sebagai pencetak gol.

Kompetisi Liga Inggris menjadi salah satu yang cukup terlihat dengan permainan fullback mereka yang serba bisa. Sejak dimulai pada 1992 lalu, kompetisi ini telah memunculkan banyak fullback kanan berkualitas dan memainkan peran penting dalam kesuksesan tim.

Melansir dari laman Sportskeeda, Rabu (21/10/2020), berikut lima pemain yang berposisi sebagai fullback kanan terbaik dalam sejarah Liga Inggris.

5. Kyle Walker


Meski sudah menginjak usia 30 tahun Kyle Walker belum kehilangan kecepatannya di lapangan. Hal ini yang membuat Walker dinilai sebagai salah satu pemain terbaik di posisinya.

Kualitasnya bahkan diakui langsung oleh pelatih Manchester City, Josep Guardiola. Atas alasan itu juga ia mendatangkan sang pemain dari Tottenham Hotspur pada 2017 lalu.

Sumber

__Posted on
21 October 2020
__Categories
Sepakbola