5 Formasi yang Bisa Diandalkan Pirlo Bersama Juventus

ANDREA Pirlo sudah dua pertandingan memimpin skuad Juventus. Baik ketika mengalahkan Novara 5-0 maupun Sampdoria 3-0, Pirlo selalu mengandalkan formasi 3-4-1-2.

Meski begitu, Pirlo mengatakan formasi 3-4-1-2 belum tentu menjadi pola andalannya musim ini. Hal itu mengindikasikan, pelatih 41 tahun itu akan menjajal sejumlah pola lainnya. Berdasarkan skuad yang ada saat ini, pola apa yang bisa dibakukan Pirlo?

Mengasumsikan Alvaro Morata sudah ada di skuad Juventus, Berikut 5 formasi yang bisa diandalkan Pirlo bersama Juventus:

Alvaro Morata

(Morata selangkah lagi gabung Juventus)

5. 4-3-3

Awalnya Pirlo diprediksi mengandalkan formasi 4-3-3. Namun, dalam dua laga awal, Pirlo tidak menurunkan formasi ini sama sekali. Namun, kekurangannya jika pola ini yang dipilih, di antara Paulo Dyala atau Dejan Kulusevski harus duduk di bangku cadangan.

Hal itu karena baik Dejan Kulusevki maupun Dybala sama-sama hanya dapat ditampilkan sebagai winger kanan dalam pola ini.

Berikut susunan pemain Juventus dalam pola 4-3-3:

Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Arthur Melo, Rodrigo Bentancur, Aaron Ramsey; Kulusevski, Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata.

4. 4-2-3-1

Bisa dibilang pola ini merupakan yang paling cocok dengan skuad Juventus saat ini. Dengan pola ini, Dybala dan Kulusevski dapat bermain bersamaan.

BACA JUGA: Jadi Sampah di Real Madrid, Morata Bagaikan Berlian Bersama Juventus

Nantinya, Dybala akan beroperasi sebagai playmaker. La Joya –julukan Dybala– akan menyokong trio lini depan yang diisi Cristiano Ronaldo, Dejan Kulusevski dan Alvaro Morata.

Berikut susunan pemain Juventus dalam pola 4-2-3-1:

Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Arthur Melo, Rodrigo Bentancur; Kulusevski, Cristiano Ronaldo, Dybala; Alvaro Morata.

Sumber

__Posted on
22 September 2020
__Categories
Liga Italia, Sepakbola