5 Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2021 Termuda, Nomor 1 Baru 18 Tahun

BALLON dOr jadi trofi individu bergengsi yang selalu diperebutkan para pesepakbola bintang dunia setiap tahunnya. Kini, persaingan sengit pun kembali tersaji dalam perebutan trofi Ballon dOr 2021 yang melibatkan sejumlah nama besar, seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Ya, France Football memang telah mengumumkan daftar 30 pemain sebagai nominasi peraih Ballon dOr 2021. Penentuan pemenang nanti pun akan dilakukan melalui metode voting.

BACA JUGA: Setelah Cristiano Ronaldo, Pemain Ini Jadi Pesepakbola Pertama Liga Inggris yang Menangkan Trofi Ballon dOr?

Dalam daftar nominasi peraih trofi bergengsi ini pada 2021, tak hanya ada nama pemain senior. Ada juga sejumlah bintang muda yang ikut berpeluang mengangkat trofi Ballon dOr. Lalu, siapa saja pemain termuda dalam daftar 30 pemain Ballon dOr 2021. Berikut daftarnya.

BACA JUGA: 5 Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2021 Tertua, Nomor 1 Tembus 37 Tahun

5. Mason Mount— 22 Tahun 10 Bulan

Di urutan kelima, ada nama Mason Mount. Bintang muda ini bisa bersinar cerah kala membela Chelsea dan juga Timnas Inggris. Dia bahkan mendapatkan panggilan untuk membela tim senior sejak saat baru berusia 20 tahun.

Mason Mount

Setelah tampil untuk tim Chelsea U-18 pada usia 15 tahun dan tim U-21 pada usia 17 tahun, Mount mendapat panggilan senior pada saat ia berusia 20 tahun. Gelandang kelahiran Portsmouth itu terus menunjukkan perkembangan pesat.

Mount bahkan menjadi pemain terbaik Chelsea pada 2020-2021. Dia terus menjadi starter reguler dan salah satu favorit sang pelatih, Thomas Tuchel. Mason Mount juga membantu Inggris mencapai final Piala Eropa 2020. Berkat kontribusi besarnya, namanya masuk daftar 30 pemain sebagai nominasi peraih trofi Ballon dOr 2021.

4. Gianluigi Donnarumma— 22 Tahun 7 Bulan

Berikutnya, ada nama Gianluigi Donnarumma. Dia kini baru berusia 22 tahun 7 bulan. Meski usianya masih muda, Donnarumma sudah berhasil mengukir karier gemilang di dunia sepakbola.

Gianluigi Donnarumma

Dia memberikan kontribusi besar di level internasional bersama Timnas Italia, dan juga level klub bersama AC Milan dan PSG di tahun ini. Berkat bantuan Donnarumma, Italia bahkan bisa menjuarai Piala Eropa 2020.

Donnarumma juga memiliki tahun yang gemilang musim lalu dengan membantu AC Milan finis kedua di Liga Itaia. Tidak mengherankan, Donnarumma mendapatkan tempat di daftar 30 pemain Ballon dOr 2021.

Sumber

__Posted on
12 October 2021
__Categories
Sepakbola