5 Balapan Tersengit di MotoGP, Nomor 2 Ada Insiden Tabrak Burung

PERLOMBAAN balap motor grand prix kasta tertinggi, MotoGP, selalu menarik perhatian besar dari publik dunia. Persaingan ketat untuk bisa meraih podium dalam setiap balapan menjadi salah satu penyebab perlombaan di MotoGP selalu menarik untuk disaksikan.

Dari sederet balapan yang telah tersaji, ada beberapa perlombaan yang dinilai paling menarik di MotoGP karena menyuguhkan persaingan sengit. Kali ini, Okezone pun akan membahasnya. Sebagaimana dikutip dari Fox Sports, Senin (18/5/2020), berikut lima balapan tersengit di MotoGP.

5. MotoGP Italia 2016

Salah satunya perlombaan tersengit terjadi di MotoGP Italia 2016. Ada tiga nama yang setidaknya bersaing untuk memperebutkan kemenangan dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, yakni duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, serta rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez

Rossi sendiri sejatinya berhasil memimpin balapan sejak awal. Tetapi, petaka datang di lap kedelapan. The Doctor –julukan Rossi– harus pensiun dini dari balapan karena motornya mengalami kerusakan parah. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Lorenzo yang sejak awal terus mengekor rekan setimnya tersebut.

Sayangnya, usaha Lorenzo untuk merebut kemenangan tak benar-benar mulus. Di lap-lap akhir, Marquez berusaha merebut tempat Lorenzo. Persaingn begitu ketat kala itu. Por Fuera –julukan Lorenzo– berhasil memenangkan balapan, tetapi catatan waktunya terpaut begitu tipis dengan Marquez, yakni hanya 0,019 detik.

Loading…

Source