5 Atlet Tanah Air Pilih Berhijrah, Siapa Saja?

DALAM dunia olahraga, hal yang menarik untuk dibahas tak melulu soal prestasi seorang atlet di cabang olahraga (cabor) yang sedang digelutinya. Terkadang sisi kehidupan dari sang atlet juga cukup menarik untuk diulik.

Terutama mengenai keputusan besar mereka dalam memilih masa depan untuk kehidupan ke depannya. Dalam hal ini Okezone akan sedikit menyenggol keyakinan yang dimiliki para atlet, khususnya yang telah memutuskan berhijrah mengenal agama islam lebih jauh lagi.

Tercatat ada berbagai macam atlet yang pernah memutuskan untuk berhijrah. Salah satu yang mungkin paling terkenal adalah sang mantan petinju dunia, Mike Tyson yang memutuskan menjadi seorang mualaf saat di penjara pada 1992-1995. Namun, pada kali ini Okezone hanya akan fokus membahas para atlet yang memutuskan untuk berhijrah di Indonesia.

Berikut Lima Atlet Tanah Air yang Putuskan Berhijrah:

5. Adriyanti Firdasari

Adriyanti Firdasari/Instagram

Bulu tangkis adalah salah satu cabor terfavorit di Tanah Air. Jadi, tak heran jika para atlet mampu menarik pusat perhatian banyak fans di Indonesia. Salah satu yang sempat menjadi pusat perhatian di dunia bulu tangkis adalah Adriyanti Firdasari.

Firdasari adalah salah satu atlet yang membantu Indonesia dalam meraih medali perak di SEA Games 2011. Namanya pun cukup terkenal kala itu, namun ia pada akhirnya memutuskan untuk pensiun pada 2015 usai Indonesia Masters berakhir.

Menariknya saat pensiun Firdasari justru terlihat sering mengggunakan hijab. Tampaknya pada saat itu Firdasari memang sudah berniat untuk langsung berhijrah ketika sudah gantung raket.

4. Maria Febe Kusumastuti

Maria Febe Kusumastuti

Selanjutnya masih dari cabor bulu tangkis, yakniMaria Febe Kusumastuti. Maria merupakan salah satu pemain bulu tangkis tunggal putri Indonesia. Ia memutuskan pensiun pada 2016. Sebelum pensiun, ia pernah berhasil meraih gelar juara di beberapa turnamen bergengsi, salah satunya Australia Open 2009.

Maria menjadi salah satu atlet Indonesia yang memutuskan untuk berhijrah. Ia menjadi mualaf pada 2017. Maria diketahui mengucap kalimat syahadat melalui telekonferensi dari Ortario, Kanada. Setelah menjadi mualaf, Maria mengubah namanya menjadi Aisyah Febe.

Sumber