5 Atlet Mualaf Temukan Ketenangan Setelah Masuk Islam, Nomor 1 Jadi Sorotan

ATLET mualaf selalu mendapat perhatian lebih dari publik. Sebab, sosoknya selalu memiliki cerita menarik nan inspiratif yang berasal dari perjalanan spiritualnya hingga memutuskan memeluk agama Islam.

Sebagian besar mengungkapkan bahwa mereka menemukan ketenangan usai memeluk agama Islam. Atas latar belakang ini, sejumlah atlet mantap berhijrah dan mendalami agama Islam lebih dalam usai menjadi mualaf.

BACA JUGA: <a class="ga_BreakingMore" title="Curhat Istri Petarung MMA Wilhelm Ott, Harus Kehilangan Pekerjaan Usai Mengenakan Hijab” href=”https://sports.okezone.com/read/2021/07/16/43/2441817/curhat-istri-petarung-mma-wilhelm-ott-harus-kehilangan-pekerjaan-usai-mengenakan-hijab”>Curhat Istri Petarung MMA Wilhelm Ott, Harus Kehilangan Pekerjaan Usai Mengenakan Hijab

Penasaran siapa saja atlet tersebut? Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, Jumat (16/7/2021), berikut lima atlet mualaf yang temuan ketenangan setelah masuk Islam.

BACA JUGA: Alasan Muhammad Ali Memeluk Islam karena Ucapan Assalamualaikum

5. Franck Ribery

Salah satu atlet yang memutuskan menjadi mualaf ialah Franck Ribery. Namanya tentu sudah tak asing lagi untuk para pencinta sepakbola dunia karena Ribery pernah menjadi andalan di klub elite Eropa, Bayern Munich serta Tim Nasional (Timnas) Prancis.

Franck Ribery

Ribery sendiri memeluk Islam pada 2002. Keputusannya berpindah agama ini diambil karena menemukan kedamaian dalam agama Sialam.

“Saya menjalani karier yang berat. Saya kemudian berketetapan hati untuk menemukan kedamaian. Akhirnya, saya menemukan Islam,” ungkap Franck Ribery.

4. Nicolas Anelka

Masih dari dunia sepakbola, ada Nicolas Anelka. Sama seperti Ribery, sosok Anelka sudah tak asing di dunia sepakbola. Dia sudah membela sederet klub elite Eropa, salah satunya Chelsea.

Nicolas Anelka

Anelka memutuskan menjadi mualaf pada 1995. Sejak saat itu, pemain berpaspor Prancis tersebut memiliki nama Islam, yaitu Abdul-Salam Bilal.

“Saya merasa lebih dekat dengan Tuhan dan itu membuat hidup saya menjadi lebih cerah. Saya punya keyakinan dari hati bahwa Islam adalah agam yang harus saya pilih,” jelas Anelka.

Sumber

__Posted on
17 July 2021
__Categories
All Sport