5 Atlet Dunia yang Pilih Jadi Mualaf, Nomor 1 dari Indonesia

SEBAGAI publik figur, banyak hal yang menarik yang dapat dikulik dari kehidupan pribadi para atlet-atlet tersohor di dunia. Mulai dari perjalanan karier, percintaan, hingga kehidupan masa kecil, mereka kerap kali menyimpan cerita berbeda yang menarik untuk dibahas.

Pada kesempatan kali ini, Okezone pun coba membahas tentang sejumlah atlet dunia yang membuat sebuah keputusan besar terhadap individu beragama. Ya, ada beberapa atlet dunia yang membuat keputusan besar dengan berpindah keyakinan dan memeluk Islam sebagai agama barunya.

Setidaknya ada lima atlet besar yang memutuskan untuk berpindah keyakinan dan memeluk agama islam. Berikut lima atlet papan atas dunia yang memutuskan untuk menjadi seorang mualaf:

5. Wayne Parnell (Kriket)

Wayne Parnell

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, nama Parnell memang sedikit asing. Terlebih cabang olahraga yang ditekuni oleh Parnell memang termasuk cabor yang tak begitu digemari oleh masyarakat Indonesia, yakni kriket.

Namun prestasi Parnell di olahraga kriket sejatinya sangat mengesankan. Parnell sendiri membuat kejutan dengan memutuskan menjadi mualaf pada awal tahun 2011. Bahkan, Parnell juga mengubah nama depannya menjadi Waleed, yang berarti ‘anak yang baru lahir’.

4. Sonny Bill Williams (Rugby)

Sonny Bill Willams

Sama seperti Waynbe Parnell, nama Williams juga cukup asing bagi telingga orang Indonesia. Sebab Williams adalah salah satu atlet olahraga rugby yang memang kurang memiliki reputasi besar di Nusantara.

Akan tetapi sebagai seorang pemain rugby profesional, Williams dikenal sebagai salah satu pemain besar. Maka dari itu keputusan Williams memeluk agama Islam pada 2009 sempat menggemparkan. Bahkan sejak memutuskan jadi mualaf, Willams berhasil berubah jadi sosok yang jarang membuat kontroversi tak seperti sebelumnya.

Sumber