5 Alasan Cristiano Ronaldo Raih Pemain Terbaik Abad 21 Versi Globe Soccer Awards

PRESTASI gemilang terus diukir oleh pesepakbola megabintang dunia, yakni Cristiano Ronaldo. Kariernya yang cemerlang telah diakui dunia lewat beragam trofi bergengsi yang disabetnya setiap tahun.

Kini, Cristiano Ronaldo berpeluang menambah koleksi trofi individualnya lewat Pemain Terbaik Abad 21 Versi Globe Soccer Awards. Sebab, namanya masuk di nominasi peraih penghargaan tersebut bersama Lionel Messi, Mohamed Salah, dan Ronaldinho.

Pengumumannya baru akan diketahui pada 28 Desember. Keempat superstar itu masuk daftar final untuk penghargaan Pemain Sepak Bola Dunia Abad Ini. Tetapi, sosok Cristiano Ronaldo dinilai paling pantas mendapatkannya. Berikut lima alasannya:

5. Kesuksesannya Tak Tertandingi di Liga Champions Bersama Real Madrid

Salah satu alasan yang membuat Cristiano Ronaldo dinilai paling pantas menyabet penghargaan Globe Soccer Awards adalah soal prestasi gemilangnya. Terlebih, kala penyerang asal Portugal itu masih membela Real Madrid.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo total dapat mengemas lima trofi Liga Champions. Tak hanya soal trofi, ia juga mencatatkan torehan manis lainnya, seperti pencetak gol terbanyak sepanjang masa, pemberi assist terbanyak sepanjang masa, dan pencetak gol terbanyak dalam semusim di Liga Champions.

Dia sekarang di ambang memecahkan rekor penampilan sepanjang masa mantan rekan setimnya, Iker Casillas, di Liga Champions yang bisa dilewati jika membawa Juventus melewati 16 besar. Pencapaian ini yang membuat Ronaldo dinilai layak menyandang statuspemain terbaik abad 21.

4. Telah Buktikan Diri di 3 Liga Top Eropa

Selanjutnya, Cristiano Ronaldo juga dipandang layak menerima penghargaan tersebut karena telah unjuk kebolehan di tiga liga top Eropa. Dia telah membawa tiga klub yang dibelanya dari kompetisi yang berbeda itu merebut trofi.

Cristiano Ronaldo

Pencapaian ini mengungguli nama-nama kandidat lain peraih penghargaan, salah satunya Lionel Messi. La Pulga -julukan Messi- memang telah melakukan beberapa hal yang tak terbayangkan di masanya bersama Barcelona dan pantas mendapatkan semua pujian di dunia.

Tapi, apa yang Ronaldo lakukan pada 2018, untuk mencari tantangan baru di usia 33 tahun ketika menjadi Galactico Real Madrid, telah membantu meningkatkan citranya. Kondisi ini dinilai bisa membawanyamenjadi pemain terbaik abad 21.

Sumber

__Posted on
21 December 2020
__Categories
Sepakbola