5 Agen Pesepakbola Paling Ternama saat Ini, Nomor 1 Kerja Sama dengan Cristiano Ronaldo

SEPAKBOLA tidak semuanya tentang para pemain dan klub. Bakat saja tidak cukup dan di situlah agen sepakbola masuk. Mereka membawa pemain incarannya untuk ditawarkan kepada klub.

Agen mengenali bakat dan membantu pemain muda membangun koneksi di bidang sepakbola profesional. Mereka juga bertindak sebagai perantara dalam transfer dan negosiasi kontrak.

Ada beberapa agen sepakbola papan atas yang namanya lebih terkenal daripada beberapa pemain sepakbola. Atas semua usaha mereka, para agen mengambil untung sebagai komisi, dan tentu saja mereka menjadi kaya. Ini adalah situasi win-win untuk semua orang.

Berikut 5 agen sepakbola paling berpengaruh di dunia saat ini menyadur Sportskeeda:

5. Pedro Pereira

Pedro Pereira menjadi terkenal dengan waktu yang tergolong cepat. Ia telah enjadi salah satu nama paling menonjol di lingkaran representasi pemain. Dia memiliki beberapa klien yang sangat terkenal dan telah berdiri sebagai perantara dalam beberapa kesepakatan terkenal musim panas ini.

Foto/Sportskeeda

Dia adalah salah satu pendiri Lian Sports. Klien mereka terdiri dari pemain bintang, seperti Leroy Sane, Kalidou Koulibaly, Miralem Pjanic, Luka Jovic hingga Ante Rebic.

Baca juga: 5 Pemain dengan Trofi Terbanyak di Abad 21, Nomor 1 Tembus 41 Gelar

Baca juga: 5 Pemain Liga Inggris dengan Harga Pasar Terttinggi, Nomor 1 Tembus Rp2,2 Triliun

Jendela transfer musim panas ini, mereka telah berhasil membuat kesepakatan saat Leroy Sane pindah dari Manchesater City ke Bayern Munich dan Miralem Pjanic, dari Juventus ke Barcelona.

4. Kia Joorabchian

Kia Joorabchian yang berusia 49 tahun telah menjadi salah satu agen pemain paling aktif akhir-akhir ini. Dia telah menjadi perantara beberapa transfer yang melibatkan pemain kelas dunia.

Joorabchian dan Media Sport Investment Limited-nya berada di balik transfer Carlos Tevez yang terkenal. Hal itu terjadi saat Tevez pindah dari West Ham ke Manchester United, kemudian dari Manchester United ke Manchester City.

Foto/Sky Sports

Joorabchian sekarang menjadi satu-satunya direktur Sports Invest UK Limited dan mempertahankan beberapa nama pemain besar di Eropa. Beberapa di antaranya adalah Philippe Coutinho, Sergio Reguilon, Willian, Andreas Pereira dan Laywin Kurzawa.

Coutinho adalah rekrutan termahal Barcelona. Sementara Sergio Reguilon siap untuk meninggalkan Real Madrid setelah masa pinjaman yang sukses di Sevilla. Willian baru saja pindah ke Arsenal. Paris Saint-Germain baru-baru ini memperpanjang kontrak Kurzawa.

Sumber