4 Teknik Dasar Permainan Tenis Meja

TEKNIK dasar permainan tenis meja menjadi hal penting yang harus diketahui setiap individu yang ingin mendalami lebih serius cabang olahraga ini. Dengan begitu, permainan tenis meja yang dilakukan bisa lebih baik dan tepat.

Setidaknya, ada empat teknik dasar yang perlu dipahami untuk bermain tenis meja. Apa saja itu? Berikut empat teknik dasar permainan tenis meja.

BACA JUGA: Beragam Peraturan Permainan Tenis Meja

BACA JUGA: 5 Jenis Permainan Olahraga Bola Kecil

4. Memegang Bet

Salah satu teknik dasar permainan tenis meja yang perlu dipahami adalah cara memegang bet. Bet adalah raket atau pemukul pada olahagra tenis meja. Bet terbuat dari kayu dan dilapisi karet.

Teknik Dasar Permainan Tenis Meja

(Permainan tenis meja. Foto: Istimewa)

Teknik memegang bet sediri terbagi menjadi tiga macam. Pertama, ada shakehand grip yang mirip berjabat tangan. Kemudian, ada penhold grip atau mencengkeram pena. Terakhir, ada seemiller grip atau teknik percabangan dari handshake.

3. Teknik Stance

Berikutnya, ada teknik stance. Teknik ini merupakan cara bersiap siaga untuk setiap pemain. Mengingat fungsinya untuk bersiap siaga, setiap pemain perlu memerhatikan posisi sejumlah anggota tubuhnya.

Teknik Dasar Permainan Tenis Meja

(Dua pasang pemain tengah bertarung sengit. Foto: Reuters)

Mulai dari badan, kaki, dan tangan, perlu diperhatikan agar berada dalam kondisi bertahan atau akan menyerang lawan. Teknik stance pun terbagi menjadi dua macam.

Pertama, ada side stance yang membuat badan harus berada di posisi menyamping kiri atau kanan. Kedua, square stance yang merupakan teknik posisi tubuh yang menghadap ke meja.

Sumber

__Posted on
19 July 2021
__Categories
All Sport