4 Ganda Putra Masuk dalam Daftar Main di Turnamen Seri Asia

KUALA LUMPUR – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) kembali merilis perkembangan daftar main bagi para pebulu tangkis yang akan mentas di Turnamen Seri Asia pada Januari 2021. Kabar baiknya, empat ganda putra Indonesia sudah dipastikan bisa bermain di dua turnamen yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand.

Pada daftar sebelumnya, Indonesia hanya bisa memainkan tiga ganda putra saja baik di ajang Yonex Thailand Open (12-17 Januari 2021) maupun Toyota Thailand Open (19-24 Januari 2021). Namun, berdasarkan daftar yang dirilis pada hari ini, (18/12/2020), Indonesia akan memiliki empat wakil ganda putra.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Sebelumnya sudah ada tiga pasangan yang masuk dalam daftar main. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Padahal, Indonesia sendiri mendaftarkan enam pasangan ke dua ajang tersebut. Ketiga pasangan lainnya adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca juga PBSI Daftarkan 6 Ganda Putra di Turnamen Seri Asia, 3 Pasangan Harap-Harap Cemas

Namun, adanya para pemain yang memutuskan mundur dari ajang tersebut, akhirnya ada satu pasangan ganda putra yang berhak masuk dalam daftar main. Mereka adalah Bagas/Fikri yang tepat menempati urutan ke-32.

Bagas/Fikri masuk dalam daftar pemain setelah ada dua pasangan yang mundur. Mereka adalah Yang Po Han/Lu Ching Yao (Taiwan) dan Kang Min Hyuk/Kim Jae Hwan (Korea Selatan).

Sumber

__Posted on
18 December 2020
__Categories
All Sport