4 Fakta Tersembunyi Valentino Rossi, Nomor 2 Peluang Banting Setir

NAMA Valentino Rossi di pentas MotoGP tentu saja sudah begitu tersohor. Saking lamanya berkarier di ajang tersebut, sosoknya sudah bak ikon penting untuk perlombaan balap motor grand prix kasta tertinggi tersebut.

Tak heran, serba-serbi soal kehidupan Rossi akhirnya selalu mendapat sorotan besar dari publik. Kehidupannya selalu menarik untuk diperbincangkan, baik di dalam ataupun luar sirkuit.

Di luar kehidupan Rossi yang sudah diketahui publik, ada beberapa fakta lain dari The Doctor –julukan Rossi– yang tampaknya masih tersembunyi. Kali ini, Okezone pun akan menguaknya. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Kamis (3/9/2020), berikut empat fakta tersembunyi Valentino Rossi.

4. Rossi Sangat Percaya Takhayul

Fakta tersembunyi pertama adalah Rossi ternyata seseorang yang sangat percaya takhayul. Beberapa penggemar MotoGP menyadari bahwa Rossi pasti memiliki ritual uniknya yang dilakukan sebelum memulai balapan.

Valentino Rossi

Ritual ini mungkin dianggap hanya sebagai hal biasa. Tapi, setelah beberapa tahun melakukannya, itu telah menjadi kebiasaan yang sepertinya tidak bisa dia hilangkan. Mungkin, Rossi mulai merasa bahwa apa yang dilakukan sebelum balapan seperti jimat keberuntungan. Salah satunya adalah jongkok di samping motornya. Dia juga terkadang menepuk atau mencium motornya.

3. Rossi Penggemar Berat Klub Sepakbola Inter Milan

Fakta lainnya adalah Rossi merupakan seorang penggemar berat dari klub sepakbola asal Italia, Inter Milan. Di tengah kesibukannya berkarier di MotoGP, Rossi bahkan kerap menyempatkan diri untuk menyaksikan pertandingan Inter. Salah satunya terjadi kala Inter melawan Barcelona di Liga Champions.

Valentino Rossi

Pihak Inter sendiri tampak terkesan bisa memiliki idola seorang tokoh penting di dunia olahraga. Karena itu, ketika Rossi memenangkan gelar juara MotoGP 2008 dan 2009, Inter secara resmi mengucapkan selamat kepada The Doctor.

Sumber