26 Tahun Melatih Man United, Ini 4 Pemain Kelas Dunia Pilihan Ferguson

MANCHESTER – Sir Alex Ferguson selama 26 tahun (1986-2013) menangani Manchester United. Dalam kurun waktu tersebut, ratusan pemain ditangani Fergie –julukan Ferguson, mulai dari era Steve Bruce, David Beckham hingga Wayne Rooney.

Namun, bukan nama-nama di atas yang disebut Fergie sebagai pemain kelas dunia. Tercatat, ada empat pemain kelas dunia versi Ferguson, yakni Eric Cantona, Ryan Giggs, Cristiano Ronaldo dan Paul Scholes.

Eric Cantona

(Cantona pemain andalan Man United)

Cantona didatangkan Man United dari Leeds United pada November 1992. Sebelum Cantona datang, Man United sudah 26 tahun tidak menjadi yang terbaik di Liga Inggris. Hebatnya setelah Cantona datang, Man United langsung menjadi kampiun Liga Inggris 1992-1993 setelah mengoleksi 84 angka, unggul 10 poin dari Aston Villa di tempat kedua.

Total selama lima musim membela Man United, Cantona menghadirkan empat trofi Liga Inggris bagi Setan Merah. Sementara itu, Scholes dan Giggs merupakan bagian dari class of 92. Keduanya berandil besar atas kesuksesan Ferguson memberikan 13 trofi Liga Inggris bagi Man United.

Source